5+ Situs & Aplikasi Penghasil Dollar Rupiah Milik Google Terbaik 2021

Salah satu cara paling populer untuk menghasilkan uang dari internet adalah dengan menggunakan situs dan aplikasi penghasil Dollar milik Google.

Dan sampai hari ini, menurut catatan, sudah ada lebih dari 2 juta orang yang bisa menghasilkan uang dari Google setiap bulannya.

Data diatas kemungkinan sudah bertambah mengingat banyak orang yang mulai merambah dunia Youtube atau mungkin jadi developer aplikasi yang monetisasi pakai AdMob.

Youtube sendiri adalah produk penghasil uang milik Google paling populer. Mengapa? Karena popularitas platform ini yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kueri pencairan harian di Youtube bahkan sudah hampir menyerupai pencarian di Google dengan jumlah yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Dan untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari Google atau sedang cari aplikasi penghasil Dollar milik Google serta aplikasi penghasil uang rupiah milik Google, simak artikel ini sampai habis.

5+ Aplikasi Penghasil Dollar Rupiah Milik Google Terbaik 2021

Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan 5+ aplikasi penghasil Dollar Rupiah Milik Google. Lantas, aplikasi apa saja itu? Penasaran, kan? Ini daftarnya:

1. Google Opinion Rewards

Google Survey Berhadiah

Aplikasi penghasil uang milik Google yang pertama adalah Google Opinion rewards yang mengharuskan pengguna menyelesaikan survey yang ada di aplikasi.

Setiap survey yang ada memungkinkan pengguna dapat kredit saldo Google Play. Mayoritas survey yang disediakan tak lebih dari 3 pertanyaan.

Artinya, anda hanya butuh kurang dari 1 menit untuk menyelesaikan tiap survey yang diberikan. Saat survey baru muncul, anda akan dapat push notifikasi dari ponsel.

Saya sendiri sudah aktif pakai aplikasi ini sejak beberapa bulan lalu. Dan sampai hari ini, kredit yang saya kumpulkan sudah lebih dari 34.436 ribu.

Baca Juga:

Per survey yang diselesaikan saya dapat bayaran Rp1.500. Ada sih survey yang kurang dari itu karena kandidat panelis yang dicari tidak sesuai.

Dengan demikian, ada lebih dari 22 survey yang saya selesaikan agar bisa dapat penghasilan dengan nominal diatas.

Sayangnya, sampai hari ini, saya belum tahu pasti bagaimana cara tukar penghasilan atau tukar kredit yang didapatkan saat menyelesaikan survey.

Ada sih yang bilang kalau kredit hanya bisa ditukar jadi saldo Google Play Store saat melakukan pembelian didalam aplikasi.

Dengan demikian, pengguna tidak bisa tarik penghasilan yang diperoleh jadi uang tunai seperti transfer bank atau yang lainnya.

2. Google AdSense

Aplikasi Penghasil Dollar Rupiah Milik Google Terbaik

Yang kedua ini lebih mirip ke situs dibanding aplikasi. Mengapa? Karena versi aplikasinya sendiri sudah di hapus di Play Store.

Jadi, untuk akses laman ini, anda harus kunjungi situs AdSense lalu. Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari Google AdSense?

Untuk caranya sih cukup sederhana. Dimana, anda harus punya konten yang layak monetisasi entah itu di Youtube atau Blog.

Untuk contoh saja, saya punya blog ini dan ingin menghasilkan uang dari aktivitas yang saya lakukan maka saya daftarkan ke Google AdSense.

Untuk blog, syaratnya tidak terlalu berat. Yang penting, konten yang ditulis itu berkualitas tinggi dan orisinal alias buatan sendiri.

Tidak ada syarat kunjungan bulanan berapa, jumlah artikel yang diposting sampai jumlah karakter tulisan yang diterbitkan di blog.

Dan ini tentu saja berbeda dengan Youtube dimana channel harus mengikuti syarat-syarat tertentu yang sudah saya ulas di bawah.

Intinya begini, google AdSense itu adalah platform periklanan yang menghubungkan antara penerbit atau pengiklan dan juga publisher atau content creator.

Sampai hari ini, banyak orang yang sepakat kalau Google AdSense ini adalah platform periklanan terbaik karena sistem bayarannya yang lengkap.

Seperti MGID, AdStera atau iklan programatic karena sistem pembayaran yang diberikan cukup lengkap mulai dari RPM, CPC dan lain sebagainya.

3. Google AdMob

Aplikasi Penghasil Dollar Rupiah Milik Google Terbaik

Google AdMob mirip-mirip dengan Google AdSense. Hanya saja, sasaran platform periklanan satu ini lebih ke aplikasi seluler.

Artinya, jika punya aplikasi yang diterbitkan di Google Play Store, App Store atau toko aplikasi lain, bisa monetisasi pakai Google AdMob.

Jenis iklan yang ditampilkan kurang lebih sama, sasarannya saja yang berbeda. Dan ini cocok dimanfaatkan oleh developer aplikasi yang ingin menghasilkan uang.

Syaratnya sendiri cenderung lebih mudah dibanding Google AdSense. Dimana, anda harus punya aplikasi yang bisa digunakan orang lain.

Oh iya, sekalipun platformnya terpisah, tapi anda bisa hubungkan dashboard AdMob dan AdSense agar bisa lihat laporan pendapatan di satu platform.

Ada juga iklan otomatis yang memungkinkan anda mendapatkan konversi ke tiap interaksi yang dilakukan pengguna didalam aplikasi.

Jadi, peluang untuk menghasilkan uang dari Google AdMob sama dengan Google AdSense mulai dari RPM sampai CPC.

4. Youtube

Aplikasi Penghasil Dollar Rupiah Milik Google Terbaik

Platform yang satu ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi. Karena mayoritas sudah pada tahu kalau content creator di Youtube bisa dapat uang dari aktivitas tersebut.

Maksudnya gimana? Maksudnya, jika suka buat video untuk di posting di Youtube, anda bisa monetisasi video tersebut dengan iklan.

Fitur monetisasi pun ada di studio Youtube. Jika sudah memenuhi syarat, tinggal klik aktifkan monetisasi, daftar di AdSense lalu tunggu peninjauan.

Peninjauannya bisa cepat bisa juga lama. Tergantung kondisi yang ada saat itu. Yang jelas, potensi untuk dapatkan penghasilan dari Youtube terbuka lebar.

Sayangnya, ada syarat mutlak yang harus dipenuhi agar channel bisa di monetisasi atau agar video yang di posting bakal muncul iklan.

Dimana, semua video yang telah di upload sudah harus di tonton selama lebih dari 4000 jam, dengan total subscriber mencapai 1000.

Jika kurang dari itu, tombol monetisasi tidak akan aktif. Selain syarat diatas, video juga harus original, tidak pernah melakukan pelanggaran dan bukan video yang secara teknis dilarang monetisasi.

Misalnya, baru-baru ini pihak Youtube menyatakan kalau video yang bahasannya mayoritas berisikan opini bahwa perubahan iklim itu palsu, maka tidak bisa monet.

Jika merasa video-video buatan anda itu layak monetisasi dan tidak bertolak belakang dengan ketentuan monetisasi, silahkan daftar.

Banyak kok Youtuber yang sekarang ini punya penghasilan miliaran Rupiah dari aktivitas tersebut. Dan platform ini tetap layak dimanfaatkan untuk tambah-tambah penghasilan.

5. Blogger

Aplikasi Penghasil Dollar Rupiah Milik Google Terbaik

Meski banyak orang yang bilang kalau blogging sudah ketinggalan jaman, nyatanya masih banyak orang yang bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dari blogger.

Tidak perlu keluarkan model, cukup manfaatkan subdomain dari blogger yakni blogspot lalu monetisasi dengan iklan dari Google Adsense atau platform lain.

Kalau pengen lebih spesial atau pengen lebih eksklusif, bisa beli hosting untuk kemudian buat blog di wordpres self-host agar lebih mantap.

Penghasilan dari blogger pun tidak bisa dianggap remeh. Bahkan ada yang bisa dapat hingga puluhan juta rupiah sebulan dari blog.

Sayangnya, banyak orang yang lebih memilih jadi Youtuber ketimbang jadi blogger. Mengapa? Ada banyak alasan.

Mulai dari SEO yang rumit, logaritma Google yang terus berubah, artikel-artikel receh bertrafik tinggi disasar perusahaan media dan lain sebagainya.

Disisi lain, masih banyak kok subniche yang disasar blogger dengan harapan agar bisa dapat penghasilan juga dari situ.

Penutup

Sudah banyak orang yang memanfaatkan berbagai situs dan aplikasi diatas sebagai sumber penghasilan aktif atau pasif.

Bahkan, banyak yang bisa payout puluhan dan jutaan rupiah dari situ. Dan tidak ada kata terlambat jika ingin memanfaatkan produk Google penghasil uang tersebut.

Demikian artikel tentang Situs & Aplikasi Penghasil Dollar Rupiah Milik Google Terbaik 2021. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar