11+ Website Penghasil Uang Terpercaya 2022 & Terbukti Membayar

6 min read

Website Penghasil Uang
86 / 100

Sebenarnya ada banyak sekali website penghasil uang terpercaya yang menyediakan berbagai opsi dan cara menghasilkan uang.

Mulai dari situs freelance, platform influencer marketing, platform periklanan, website on-demand, situs faucet bitcoin tanpa mining dan lain sebagainya.

Untuk contoh saja, jika suka menulis, opini misalnya, pengguna bisa daftar di beberapa situs UGC untuk menguangkan konten mereka.

Atau mungkin, anda punya keahlian spesifik seperti desain mockup siap pakai atau gig service, bisa tawarkan jasa serupa di Fastwork atau Fiverr.

Lebih jauh lagi, bahkan ada website yang menyediakan game online yang memungkinkan player dapat bitcoin gratis.

Hanya saja, semua kembali ke pribadi masing-masing. Mau gunakan website penghasil uang yang mana dan kemampuan apa yang dimiliki.

Selain itu, sumber daya pendukung juga penting untuk dimiliki. Sumber daya ini terbagi dalam dua jenis.

Yang pertama, perlengkapan untuk mendukung pekerjaan seperti laptop atau komputer dan juga minat atau keinginan melakukan kegiatan tersebut.

Karena itu, untuk anda yang sedang cari website penghasil uang 2022 terbukti membayar, situs dollar gratis atau situs penghasil uang per hari atau website penghasil uang langsung ke rekening 2022.

Termasuk juga situs penghasil uang Rupiah, link penghasil uang langsung ke rekening sampai website penghasil uang tanpa modal, simak artikel dibawah ini sampai habis.

11+ Website Penghasil Uang Terpercaya 2022 & Terbukti Membayar

Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan 11+ website penghasil uang terpercaya 2022 yang sudah terbukti membayar pengguna.

1. Satoshi Hero

Website Penghasil Uang Terpercaya

Satoshi Hero adalah situs faucet yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk tambah-tambah portofolio Bitcoin yang ada di dompet crypto.

Cara kerja situs ini cukup sederhana dimana pengguna hanya perlu daftar dan menyelesaikan berbagai tugas yang tersedia.

Tugasnya apa saja? Ada banyak dan saat ini terbagi dalam empat kategori utama, diantaranya:

  • Main game penghasil bitcoin dari berbagai jenis seperti fishing kingdom, hot cash, rocket dice dan lain sebagainya
  • Ikut turnamen game in game dalam berbagai kategori dan providers dengan game yang sudah disiapkan Satoshi Hero dan diselenggarakan setiap minggu
  • Ikut ambil bagian dalam program offerals dimana pengguna bisa ikut survey berbayar, nonton video berbayar, instal aplikasi baru, posting konten di media sosial dan lain sebagainya
  • Mengajak pengguna atau orang lain untuk bergabung ke situs Satoshi Hero. Referral dan orang yang mengundang sama-sama dapat saldo Bitcoin gratis yang dikreditkan langsung ke akun

Sayangnya, situs ini belum tersedia versi apknya di Google Play Store atau di App Store. Artinya, jika ingin buka Satoshi Hero, harus pakai versi web.

Selain itu, agar bisa cashout atau tarik saldo Bitcoin yang didapat, pengguna perlu alamat dompet Bitcoin dari aplikasi atau situs seperti Coinbase, Indodax dan lain sebagainya.

2. ySense

Website Penghasil Uang

Mayoritas pengguna ySense lebih senang pakai versi website untuk menyelesaikan survey agar bisa dapat uang dari aktivitas tersebut.

Dengan demikian, platform ini punya aplikasi juga yang bisa di unduh terpisah di Google Play Store atau mungkin di App Store.

Artinya apa? Artinya, ySense termasuk situs penghasil uang 2022 dan juga aplikasi penghasil uang yang bisa dimanfaatkan pengguna sekarang.

Untuk dapat uang dari website satu ini, pengguna hanya perlu daftar pakai email. Jika sudah, akan ada survey pertama yang wajib diisi berkaitan dengan personalisasi akun.

Baca Juga:

Berikutnya, tinggal buka website secara berkala lalu selesaikan setiap survey yang muncul di beranda situs.

Disarankan sih untuk buka websitenya setiap hari karena tidak ada pemberitahuan lewat email jika ada survey baru.

Selain survey, ada juga opsi lain untuk tambah-tambah penghasilan mulai dari testing produk atau layanan baru yang ada di platform.

Dan juga ambil bagian dalam program referral dimana anda bisa ajak pengguna baru untuk daftar dan menyelesaikan survey yang sudah disediakan.

3. Shutterstock

Website Penghasil Uang

Wesbite penghasil uang berikutnya yang juga populer adalah Shutterstock. Dan ini cocok digunakan oleh anda yang suka fotografi, desain atau buat gambar vektor.

Benar, Shutterstock adalah situs microstock yang mayoritas kontennya berasal dari pengguna. Dan setiap pengguna yang daftar di situs ini bisa dapat uang.

Uangnya dari mana? Dari file digital yang berhasil terjual. Artinya, jika aktif unggah file seperti foto atau gambar vektor di platform ini, penghasilan yang didapat makin banyak.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan program afiliasi dan referral yang tersedia di dashboard kontributor akun tanpa harus daftar terpisah.

Untuk affiliasi, harus ajak buyer melakukan transaksi pembelian produk digital milik anda atau produk lain yang ada di Shutterstock.

Disisi lain, untuk referral, kontributor harus mengajak kontributor baru bergabung dan mengupload file digital apa saja, termasuk audio seperti music backsound dan effect.

4. 2captcha.com

Website Penghasil Uang

Di situs satu ini, pengguna hanya perlu mengisi captcha lalu dapat uang dari situ. Besaran penghasilan yang didapat bergantung sama jenis tantangan yang diselesaikan.

Untuk diketahui, captcha sendiri adalah tantangan berupa tanggapan untuk membuktikan apakah user tersebut manusia atau robot.

Tantangan yang tersedia di situs ini cukup beragam. Ada yang sulit, ada juga yang mudah. Hanya saja, terkadang anda dapat tantangan yang cukup sangat sulit.

Hal ini disebabkan karena tulisan, text atau informasinya tidak terbaca dengan jelas. Karena itu diperlukan kejelian saat mengisi captcha.

Selain tantangan tersebut, pengguna juga bisa memanfaatkan tautan referral untuk mengajak orang bergabung ke platform.

Referral link tersebut bisa didapat di platform dan bisa disebarkan di mana saja entah itu di media sosial dan juga di Facebook.

Opsi penciarannya cukup beragam mulai dari PayPal, perfect money, Payeer sampai dengan Bitcoin.

5. Opensea

Website Penghasil Uang

Cara kerja Opensea cukup sederhana dimana jika punya produk digital yang dianggap menarik, bisa jual kepemilikan produk tersebut sebagian atau sepenuhnya kepada orang lain.

Nantinya, jika ada orang yang membelinya, mereka akan dapat Non-Fungible Token [NFT] atau token yang tidak bisa dipertukarkan.

Token ini jadi bukti kepemilikan sah atas file tersebut. Harganya memang mahal karena bergantung penuh sama kreator atau seniman.

Idealnya, Opensea adalah tempat para seniman digital menjual karyanya. Artinya, jika punya karya serupa yang dianggap berharga, bisa jual di platform ini.

Namun, sistem dan cara kerja Opensea berbeda dengan situs microstock kebanyakan, Shutterstock misalnya. Dimana, semua transaksi dilakukan menggunakan teknologi blockchain.

Artinya, untuk NFT atau jual NFT tersebut, akan menggunakan mata uang crypto. Untuk saat ini yang di dukung baru Ethereum.

Dengan demikian, anda perlu dompet Eth yang aktif. Dari dompet inilah anda bisa perdagangkan untuk kemudian di tukar jadi uang tunai.

6. Sosiago

Website Penghasil Uang

Sosiago adalah platform influencer marketing yang memungkinkan advertiser atau pemasar bertemu dengan para influencer.

Hampir semua platform media sosial bisa digunakan untuk daftar ke platform ini. Artinya, jika punya blog, channel Youtube, akun IG dan Twitter bisa didaftarkan ke situs ini.

Setelah daftar dan berhasil di verifikasi, nantinya anda bisa ikut daftar ke berbagai campaign yang tersedia.

Jika berhasil join campaign, anda akan dapat brief terkait dengan akun dan bagaimana cara memposting konten.

Sebelum itu, agar tidak salah memilih jenis campaign, bisa lihat briefnya dulu seperti apa. Karena dalam brief ini ada informasi soal jenis channel apa yang didukung.

Dan informasi terkait lain seperti tipe harga, tipe task, deskripsi kampanye, jumlah placement yang dibutuhkan dan lain sebagainya.

7. Google AdSense

Website Penghasil Uang

Google AdSense adalah salah satu platform mitra periklanan digital paling populer dimana Blogger, Youtuber dan Developer app bisa dapat uang dari situ.

Dengan demikian, anda bisa monetisasi Channel Youtube anda dengan situs ini terlebih jika akun sudah memenuhi syarat.

Untuk Youtube, syaratnya lebih transparan. Dimana, channel Youtube sudah harus punya 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Sementara, untuk blogger, tidak ada minimal pengunjung berapa. Yang jelas, konten didalam situs berkualitas tinggi dan menarik.

Disisi lain, jika monetisasi aplikasi, bukan dalam platform yang sama tetapi ke AdMob atau AdSense versi Mobile.

Keduanya bisa diintegrasikan ke dalam satu akun. Sehingga, statistik penghasilan bisa dilihat di dashboard yang sama.

8. Fiverr

Website Penghasil Uang

Fiverr adalah situs freelance dimana anda bisa tawarkan gig service sesuai kemampuan yang dimiliki.

Misalnya, anda suka buat desain logo atau mungkin template CV yang unik, bisa tawarkan jasa di situs ini.

Untuk service yang ditawarkan berskala global. Jadi, kliennya bisa dari mana saja. Dari sinilah anda bisa bangun portofolio sendiri.

Freelancer juga bisa menentukan harga untuk gig service yang ditawarkan. Makin besar harganya, makin premium service yang ditawarkan.

Jenis servicenya sendiri cukup umum karena semuanya terbagi dalam tiga kategori yakni Basic, Standar dan Premium.

9. Fastwork.id

Website Penghasil Uang

Sama seperti Fiverr dimana anda bisa tawarkan jasa tertentu di Fastwork lalu dapat uang dari situ. Hanya saja, mayoritas konsumennya dari Indonesia.

Artinya, jika punya kemampuan yang spesifik seperti web design, redesign logo, buat banner sampai buat mockup bisa daftar sebagai freelancer.

Prinsip dan cara kerjanya pun sama. Yang mana sebelum tawarkan service tertentu, harus daftar sebagai freelancer di fastwork.

Setelah daftar, langkah berikutnya adalah memilih jenis service yang mau ditawarkan termasuk rincian dan detail lain.

Detail lain ini apa saja? Ada banyak mulai dari jenis paket apakah basic, standar atau yang premium termasuk harga untuk tiap paket tersebut.

Menariknya, konsumen bisa negosiasi sama freelance soal harga, bisa lakukan permintaan revisi dan lain sebagainya.

10. Youtube

Website Penghasil Uang

Tidak usah panjang lebar jelaskan bagaimana cara monetisasi Youtube atau bagaimana bisa dapat uang banyak dari platform ini.

Tips dan trik dapat uang dari Youtube juga banyak. Jadi kembali ke pribadi masing-masing, mau manfaatkan platform ini atau sebaliknya.

Agar sukses di dunia Youtube, satu hal penting yang harus diperhatikan adalah niche konten. Makin spesifik niche yang dipilih, makin besar peluang untuk direkomendasikan kepada pengguna.

Opsi monetisasinya pun tidak terbatas pada iklan AdSense saja melainkan pada iklan pihak ketiga didalam video, affiliasi dan lain sebagainya.

Selain lebih aktraktif untuk kreator, YouTube juga menawarkan Engagement Rate yang lebih tinggi dibanding platform lain.

Inilah yang jadi alasan mengapa pasar YouTube tetap akan populer di masa mendatang dan tentu saja, akan banyak kreator baru yang bermunculan.

11. WordPress & Blogger

Website Penghasil Uang

Jika suka menulis dan ingin agar tulisan tersebut dibaca banyak orang, terlebih yang berkaitan dengan tips dan trik, bisa posting di WordPress atau di Blogger.

Pilihan platform sebenarnya kembali ke pribadi masing-masing. Blogger bisa digunakan dengan gratis, pengguna juga bisa monetisasi akun mereka tanpa harus beli Top level domain [TLD].

Disisi lain, WordPress juga bisa digunakan secara gratis. Namun, pengguna tidak bisa monetisasinya dengan AdSense atau dengan platform periklanan lain.

Bisa sih dapat uang dari WordPress versi gratis tapi hanya boleh pakai WordAds. Sayangnya, agar bisa payout tiap bulan, butuh puluhan ribu trafik konsisten.

Tapi, siapa sih yang mau berkunjung ke situs gratisan? Selain kepercayaan yang rendah, status akun anda bisa diputus kapan saja tanpa pemberitahuan.

Artinya, agar pengunjung lebih percaya dengan konten yang anda buat, disarankan untuk beli domain sendiri.

Harganya sih cukup murah. Bahkan ada domain yang harganya dibawah Rp10.000. Kalau punya duit lebih, bisa beli hosting juga.

Lalu buat konten sebagus mungkin. Makin berkualitas konten yang dibuat, makin besar peluang untuk muncul diperingkat pertama pencarian Google.

Dari sinilah anda bisa mendulang traffic yang banyak. Jika trafik sudah konsisten, bisa monetisasi dengan AdSense atau platform lain yang dipilih.

Penutup

Jadi, tidak ada salahnya jika memanfaatkan beberapa situs penghasil uang diatas sebagai sumber penghasilan utama atau sampingan saja.

Sayangnya, semua kembali ke passion masing-masing orang. Apakah ingin jadi kreator di Youtube, ingin tambah-tambah penghasilan dari situs Microstock atau yang lainnya.

Demikian artikel tentang 11+ website penghasil uang terpercaya 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *